Baby Stuff : Babydoes Petite Yoya Ch-337

Desember 28, 2018 Dini 6 Comments


Assalamualaikum..

Beberapa waktu lalu saya baru kelar hunting stroller nih buibu heheh. Iyaa saya baru beli, kemarin2 masih santai aja gendong kesana kesini eh sejak bayi saya mpasi, badan nya makin montok..udah gitu sekarang apa2 mau nya sama saya. Jadi nya lumayan pegel nih bahu n kaki emak hahah..belum lagi pas jalan ke mall, omemjiii..30 menit sekali kayanya istirahat πŸ˜‚.

Berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat, akhirnya saya yang kebagian hunting stroller.. katanya harus yang nyaman dan tentunya dompet friendly πŸ˜†, bapake tinggal bayarin aja ntar heheh. Okelah sip.

Mulai lah nyari2 kriteria stroller yang ideal menurut saya. Syarat pertama, stroller nya harus ringan..bayangin aja kalo misal stroller nya udah berat, apa kabar kalo ntar ada bayi nya. Terus, stroller nya harus bisa di lipet jadi kecil..ini karena saya masih tinggal bareng sama ortu, kasian kalo gudangnya jadi penuh lagian biar bisa dibawa kemana2 juga.

Hasil browsing, saya nemu beberapa stroller yang mendekati keinginan saya. Ada Babyzen Yoyo, Kiddopotamus, dan Babydoes Petite. Kalo Babyzen kaya nya gak sanggup beli deh hahah maklum rakyat jelata πŸ˜†. Terus saya rapat lagi, hasilnya yaa beli Babydoes Petite. Saya sempet nyari artikel review soal stroller Babydoes Petite ini, tapi gak ada huhu.

Singkatnya saya beli stroller ini di salah satu market place. Begitu datang langsung di coba, ternyata cara buka & lipat nya gak semudah kaya yang di youtube. Tutorial cara buka & lipatnya banyak di YouTube, silakan cek 😁. Beratnya hanya 5,8 kg dan cabin size. Lumayan ringan lah..

Babydoes Petite
Kalo dari segi model sih saya suka, tampilan nya modis macam stroller2 mahal. Terus kalo diliat dari faktor keamanan, stroller ini sudah di lengkapi dengan 5 titik penguncian. Selain itu rangka nya yang terbuat dari aluminium, menurut saya cukup ringan dan kokoh. Gak ringkih. Stroller murah tapi gak murahan kalo kata saya.

Tampak depan
Tampak samping
Detail
Hanya aja stroller ini gak bisa ngadep ke ibu ya..tapi gak masalah sih selama di sediain peek a boo window. Hmm terus apa lagi yaaa...oia alas stroller nya gak terlalu tebal, tapi buibu bisa tambahin pake alas lagi. Stroller ini bisa digunakan sampe beban maksimal 20kg.. di kasih covernya juga buat dibawa traveling, kaya semacam tas gitu.

Kalo baca di buku petunjuk, stroller ini gak recommended buat new born ya mom.. karena hanya bisa 2 posisi aja, feeding n playing. Yah gimana ya..semua barang juga pasti ada plus minus nya. Selama itu masih bisa di akalin, saya sih oke2 aja.

Btw, hasil searching di beberapa olshop ternyata babydoes model gini ada 2 versi. Yang pertama kaya yang saya beli, kode di kardusnya sih ch-337. Lalu ada juga yang berkode ch-338. Waktu saya tanya perbedaan nya, kata penjual ch-337 n ch-338 cuma beda di bahan aja, fitur dll nya sama aja. Untuk bedain nya gampang banget..kalo ch-337 body nya full black ya, kalo yang ch-338 bagian rangkanya berwarna putih. Harganya juga selisih dikit.

Kelebihan
- harga murmer
- berat stroller cukup ringan
- rangka kokoh, gak goyang
- cabin size
- alas stroller & canopi bisa di copot/di ganti

Kekurangan
- alas stroller gak terlalu tebal
- gak bisa hadep ibu
- recline cuma sampe 150°, gak bisa posisi tidur

So far, anak saya anteng2 aja di taro di stroller ini. Saya juga enjoy n ga nemuin problem yang berarti. Kalo ibu2 cari stroller cabin size yang ramah dompet, produk ini bisa di pertimbangkan. Segituuu review nya buibu.. semoga membantu ☺️.

~Cirebon, Desember 2018~

You Might Also Like

6 komentar:

  1. Naksir stroller ini karena ringkas, sayang banget ya gak bisa buat newborn. Pas cerita ke suami akhirnha dia bilang, iya nanti kalau udah gedean beli yang ini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak sayang bgt gak bisa dari newborn..tapi klo 2 stroller lain yg saya sebut di artikel kalo ga salah bs dr newborn mbak..silakan lanjut Googling lagi hihi

      Hapus
  2. Makasih ya mbak,membantu banget kebetulan mau beli stroller merk Dan type.ini hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...sama2 mbak, senang sekali bisa membantu 😊

      Hapus
  3. Mbak,mau nanya lagi,kan katane alas stroller ya gak begitu tebal ya. Jenis kainnya itu halus Kain APA kayak parasut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gak salah jenis kain nya kanvas bun..jd agk bertesktur gt

      Hapus