Pengalaman Menabung Emas Di Tokopedia

Februari 21, 2019 Dini 2 Comments


Assalamualaikum...

Emak2 mana sih yang gak silau kalo di sodorin emas..apalagi emas batangan, ye kan? Hayoo ngaku wkwkwk. Eh tapi saya pribadi lebih suka emas gak berbentuk, maksud nya emas yang gak ada wujud nya. Na looh..makin pusing kan. Jadi gini saya gak suka pake atau nyimpen emas banyak2 di rumah, saya orang nya kan lupaan takut aja gitu kalo lupa naro.

Akhirnya saya beraniin diri untuk buka tabungan emas di Pegadaian. Udah pada baca belum pengalaman saya yang ini..kalo belum, monggo bisa baca disini.

Hampir satu tahun saya vakum nabung emas nya πŸ˜…, bikos saya males bulak balik ke Pegadaian hahah. Daaan..kabar baiknya adalah saat ini Tokopedia berpartner dengan Pegadaian. Awalnya cuma coba2 sih nabung emas di Tokped. Lama2 jadi keterusan.

Oke to the point, Tokopedia Emas merupakan produk layanan dari Tokopedia yang memungkinkan kita untuk menabung emas dengan mudah. Cara untuk menabungnya pun gampang banget, kalo kita udah punya akun Tokped berarti kita juga udah bisa nabung di Tokopedia Emas.

Saya gak akan bahas cara nabung panjang lebar yaa.. karena emang super gampang banget. Tinggal masukin nominal yang akan kita simpan terus nanti di sebelah nya akan muncul nilai emas sesuai dengan nominal yang tadi dimasukin.


Oia, harga emas Pegadaian cukup competitive menurut saya. Selain itu lewat Tokopedia Emas, kita dapat memantau pergerakan harga emas yang di visualisasikan melalui grafik. Enak banget ini, jadi gak perlu bulak balik cek harga emas ke Google dulu.


Ada 3 level keanggotaan di Tokopedia emas, saat pertama kali beli emas disini kita akan berada di level pertama. Selanjutnya kita bisa upgrade level tapi sebelumnya harus mengisi identitas sesuai persyaratan yang diminta. Saat saya selesai mengisi data untuk upgrade ke level 2, ternyata data saya langsung loncat ke level terakhir yakni ke level 3. Kenapa begitu? Karena seperti yang udah saya bilang di atas, saya udah punya norek tabungan emas Pegadaian jadi datanya akan sinkron. Perlu di perhatikan : hanya data pribadi aja yang kebaca oleh sistem, untuk nominal tabungan yg sudah ada di pegadaian gak akan tersinkronisasi karena NOREK DI TOKOPEDIA DAN PEGADAIAN TIDAK BERHUBUNGAN. Masing2 tabungan nya berjalan sendiri2, hanya data pribadi kita aja yg nyambung.



Alasan milih nabung emas via tokped sebenernya karena tiga hal ini, pertama.. saya gak usah repot datang ke Pegadaian buat nabung, tinggal pilih metode pembayaran termudah menurut kita terus selesai deh. Kedua, saya bisa mengawasi harga emas 24 jam hahha. Selain itu di Tokopedia suka ada diskon n chasback nya wkwkwk lumayan lah bagi emak2 perhitungan kaya saya..buat beli pulsa πŸ˜‚.

Btw, saat ini saya belum coba jual (ambil) tabungan emas via Tokopedia. Next time kalo udah ada pengalaman saya update lagi yaa...

Semoga bermanfaat ☺️

~ Cirebon, 21 Februari 2019 ~

You Might Also Like

2 komentar: