Pengalaman Treatment di Mom n Jo Bandung

Desember 15, 2017 Dini 0 Comments



Assalamualaikum.. akhirnya bisa nulis lagi setelah beberapa bulan lalu rempong ngurusin nikahan hahah..alhamdulilah buibu kali ini saya datang dengan kabar gembira, yesss i'm pregnant..ternyata Allah langsung mempercayakan rizki-Nya kepada saya dan suami :) 

Btw, ternyata jadi ibu hamil itu enak ga enak ya haha, enaknya suami jadi lebih perhatian minta ini itu di turutin :D. Gak enaknya adalah ketika mau tidur badan pegel2 karena seharian duduk terus di kantor plus badan kita sedang menyesuaikan dengan kondisi hamil, alhasil kualitas tidur pun jadi gak bagus. Karena keluhan itu saya memutuskan untuk mencari solusinya. Setelah browsing sana sini sunu, ternyata pegal2 pada bumil adalah hal yang lumrah. Tapi kan yaa masa kita pasrah aja haha. Salah satu pemecahan masalahnya adalah dengan di pijat atau bahasa keren nya massage. Tapi oh tapi, massage untuk bumil harus dilakukan oleh therapist khusus dan tidak boleh sembarangan. Hal ini untuk menghindari hal2 yang dapat membahayakan calon buah hati kita. Selain itu bagi bumil yang masih mengalami mual dan muntah sebaiknya hindari dulu perawatan ini. Untungnya dari awal kehamilan, saya gak merasakan mual dan muntah yang begitu berarti jadi aman lah yaa kaya nya :).

Setelah membaca dari beberapa artikel dan nanya2 teman, saya memutuskan untuk melakukan massage bumil di Mom n Jo Bandung. Sebetulnya ada beberapa tempat lagi yang di suggest oleh Google, hanya saja setelah melihat review serta mempertimbangkan jarak tempuh, saya memutuskan untuk membuat appoitment disana. Oia, sebaiknya sebelum kesini bikin janji dulu yah karena tempat ini suka full apalagi kalo weekend. Satu lagi, sebelum melakukan pijat bumil kita harus memperhatikan usia kandungan dulu. Kemarin saya tanya dulu sebelum booking untuk usia kandungan ± 13 minggu apakah sudah tergolong aman untuk di pijat, dan ternyata kata Mbak nya sudah boleh di pijat. Okee siipp lanjutkan :D. Setelah nanya2 soal harga treatment nya, saya memilih untuk melakukan massage dulu saja karena memang treatment ini yang sedang saya butuhkan sekali.

Nah berhubung suami masih diluar kota, jadi pada tanggal 9 Desember *sesuai waktu appointment saya datang ke Mom n Jo sendirian. Agak envy sih ngeliat ibu2 lain dianter paksu nya hahah eh tapi mungkin karena yang mau treatment nya baby mereka, jadi ikut semua *menghibur diri sendiri. Saat sampe sana, saya agak telat dari waktu yang sudah di janjikan, begitu liat ke hp ternyata pihak mom n jo sempet miss call saya mungkin untuk memastikan kedatangan saya hari itu.

Pas masuk, saya langsung menuju ke meja receptionist dan bilang kalo saya sudah bikin janji. Setelah itu si mbak menanyakan apakah saya pernah treatment sebelumnya atau belum, karena saya menjawab belum..si mbak nyodorin semacam kertas formulir gitu untuk saya isi. Setelah beres ngisi formulir tadi, saya mengunggu sambil duduk di sofa depan meja resepsionist *sambil merhatiin sikon. Tempatnya lumayan cozy kata saya dalam hati. Anyway, saya belum bilang yah lokasi mom n jo di mana :D. Tempat ini berada di jl. Sabang, Cihapit Bandung, patokannya dekat dengan rumah makan Sambel Khas Karmila di daerah Cihapit juga. Nanti di akhir postingan ini saya kasih maps nya deh biar lebih jelas heheh.

Ruang depan/tunggu Mom n Jo Bandung
Gak berapa lama menunggu, nama saya di panggil oleh si mbak yang ternyata therapist saya. Sebelum di treatment, saya diharuskan untuk menimbang berat badan dan mengecek tekanan darah. Alhamdulilah semuanya normal, malah berat badan naik 1kg dibandingkan dengan berat badan saat terakhir kontrol hahha. Kemudian saya di ajak keruangan treatment nya. Kita gak perlu khawatir yaa moms..di tempat ini ruang treatment nya misah2 jadi gak usah takut kalo kita bakal disatuin sama yang lain. Begitu masuk, koq ruangannya gelap banget terus AC nya dingin pula hahha tapi tetep enakeun dan bikin betah. Lalu saya disuruh untuk melepaskan pakaian (termasuk underwear) dan memakai kimono serta panties yang sudah disiapkan. Oia, pas sedang mengganti pakaian si mbak nya diluar koq, gak lama si mbak nya masuk lagi. Di ruangan ini ada 2 tempat tidur dan bathtub, mungkin biasanya digunakan untuk treatment ibu dan anak (kid) yang kebetulan memang tersedia package nya disini.

Ruangan yang digunakan untuk treatment
Kimono serta panties yang di sediakan hihih
Bathtub yang di gunakan untuk milk bath..
Massage pun di mulai, mula2 badan bagian kiri saya yang di pijat..Ahh ini surga banget, aslinya enak pisan lah apalagi di setelin musik yang bikin kita makin rileks plus ngantuk hahha. Awalnya saya sempet ngajak ngobrol si mbak therapist sambil nanya ini itu seputar pijat bumil, tapi lama2 saking nikmatnya saya hampir pules wkwkwk. Lalu gantian badan bagian kanan saya yang dipijat, jadi di pijat nya sebelah2 gitu. Posisi badan kita pun harus miring sesuai dengan bagian badan mana yang akan di pijat, selain itu badan saya juga di ganjal bantal kecil sana sini agar tetap nyaman. Mungkin ini lah salah satu faktor yang saya abaikan selama hamil, sebab selama tidur saya cuma meluk guling tok..gak pake di ganjel pake printilan kaya gitu :D.

Ada sedikit tips nih buat moms yang sedang hamil juga, untuk menghindari stretch marks di perut..kita bisa mengolesi perut kita dengan minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak anggur. Kalo di mom n jo ini menggunakan minyak anggur. Diolesinya pelan2 aja, takut debay nya kesakitan. Cara ini bisa digunakan saat malam hari pas mau tidur atau pagi hari setelah mandi. Saya mulai praktekin cara ini, tapi kadang2 masih suka lupa gak pake sama sekali hahha.

Bagian terakhir, saya disuruh tiduran terlentang gitu. Tujuannya untuk memudahkan therapist saat memijat bagian pundak serta leher kita, plus mijit2 bagian wajah sedikit. Treatment pun selesai. Kemudian saya di suruh untuk menggunakan pakaian lagi dan ditawari minuman oleh si mbak. Setelah bersih2 muka *cuci muka. Saya keluar dari ruangan tersebut dan kembali ke meja receptionist, saat itu saya di tawari package untuk 1 tahun. Saya lupa harga paket serta treatment apa saja yang di tawarkan :D. Jika saat itu saya tertarik untuk membeli paket tersebut, maka bill untuk massage hari itu di gratiskan, berhubung saya tidak mengambil paket tersebut jadinya saya tetap bayar *ya iya lah hahha. Harga untuk massage disini IDR 300rb/80 menit. Mahal yaaa :D tapi sepadan banget dengan fasilitas, dan pelayanan nya..apalagi setelah itu saya gak pegel2 lagi.

Untuk ibu2 yang ingin mencari info mengenai paket yang ditawarkan ataupun harga treatment nya, silakan kunjungi laman Mom n Jo yaa..atau bisa langsung menghubungi via telepon. Segitu aja deh ulasannya, semoga membantu dan bermanfaat buat moms semua :).

Mom n Jo Bandung
Jl. Sabang no. 40 Cihapit Bandung
No. Tlp : (022)4209916 / 0896-5560-0006
Instagram@momnjobandung


You Might Also Like

0 comments: