Nano - Nano Long Weekend

Mei 10, 2016 Dini 0 Comments


(sumber : kidnesia.com)

Tidak terasa sekarang sudah bulan Mei, jika kita perhatikan di bulan ini banyak sekali libur nasional tetapi jatuh pada hari minggu (so sad :'() hahah. Tapi tak apa kalau terlalu banyak libur, kapan kita produktif nya. Kebetulan pada long weekend tanggal 5-6 Mei saya menyempatkan diri untuk pulang ke Cirebon. Seminggu sebelumnya saya sudah mengajukan cuti untuk tanggal 4 Mei dan alhamdulilah langsung di acc oleh PM saya. Nah, kali ini saya ingin bercerita tentang long weekend saya, saya singkat2 saja yah ceritanya :D heheh.

4 Mei
Tanggal 4 Mei pagi saya sudah berangkat pagi2 ke terminal Cicaheum menggunakan angkot. Sampai disana mobil bus yang akan saya tumpangi ternyata mulai melaju keluar terminal. Karena posisi saya masuk dari belakang terminal, otomatis saya langsung berlari mengejar mobil tersebut. Duh, pagi2 udah drama..kejar2an sama mobil bus :)) hahah. Untungnya beberapa orang disana membantu saya untuk menghentikan mobil tersebut. Alhamdulilah saya bisa naik ke bus dengan selamat, cuma ngos2an aja :P hahah. Sekitar jam 7.43 Wib bus baru keluar terminal (pagi banget yak). Saya pikir jalanan Bandung - Cirebon akan macet, ternyata ramai lancar saja. Pukul 13.43 Wib saya sudah tiba di rumah. Alhamdulilah.

5 Mei
Hari itu saya tidak kemana2. Hanya tiduran, lalu kipasan, bantu mamah masak terus tiduran lagi sambil kipasan :D. Liburan yang menyenangkan hahah.

kalo libur mau nya nempel terus di kasur :D

6 Mei
Hari itu saat saya sedang menonton televisi sambil tiduran (jangan ditiru orang pemalas ini :)) hahah), mamah menghampiri sembari menyuruh saya segera bersiap2. Siap2 untuk apa? Ternyata sepupu2 saya juga mudik dan berencana untuk pergi piknik keluar bersama. Yipii..akhirnya ada yang ngajak keluar juga :P. Setelah heboh menyiapkan dan memasak ini itu untuk keperluan piknik akhirnya pukul 10.34 Wib kami berangkat.
Rombongan piknik di bagi menjadi 2, orangtua dan anak2 ikut di mobil sedangkan yang lainnya berboncengan naik motor. Saya? Tentu saja di bonceng adik hahah (saya gak bisa bawa motor :P). Sedangkan di mobil sudah penuh, ya sutralah akhirnya naik motor saja. Seru juga ternyata konvoi bareng sepupu yang lain. Tujuan piknik kami berada di daerah Peusing Kuningan, lumayan lah sekitar 45 menit dari kediaman kami di Cirebon.

Sampai di sana ternyata tempat tujuannya sudah ramai, plus langit juga agak mendung. Sambil menunggu rombongan yang di mobil kami duduk di ayunan yang di sediakan. So childish but it was fun :). Sekian lama menunggu, akhirnya salah satu sepupu saya berkata kalau rombongan mobil tadi tidak mengetahui jalan menuju tkp alias nyasar :D. Hadeeuh priben iki? Kirain ngikutin rombongan motor ternyata oh ternyata. Yasud, akhirnya telpon sana sini sembari menjelaskan arah lokasi piknik. Dan rombongan mobil pun sampai dengan selamat. Alhamdulilah.

Setelah berbincang2 dengan para anggota yang nyasar tadi, kami memutuskan untuk menggelar tikar di salah satu gazebo yang disediakan. Oia tiket masuk ke tempat ini sekitar Rp. 10.000, sedangkan anak2 tidak di hitung. Sambil menunggu para lelaki jum'atan (kebetulan hari itu hari Jum'at), para wanita sibuk ngobrol dan wefie2 heheh. Selesai Jum'atan bekal yang di bawa pun dikeluarkan. Makanan yang dibawa sangat sederhana tapi terasa nikmat karena disantap bersama2. Sungguh, liburan seperti ini pun sudah sangat cukup. Indahnya kebersamaan <3.

7 Mei
Hari itu saya menyempatkan diri untuk berkunjung kerumah teman. Kebetulan dia akan menikah, tetapi karena ia menikah di hari Senin 9 Mei dan hari itu saya pasti sudah berada di Bandung, jadi saya datang saja beberapa hari sebelumnya. Memang terasa agak aneh, tapi yaa dari pada tidak datang. Sambil di bonceng adik, saya berusaha keras mengingat lokasi rumah teman saya. Maklum saya baru sekali main kerumah dia :P. Setelah mengingat2 akhirnya tiba juga di depan rumahnya. Kebetulan orangtua teman saya sedang berada diteras, kemudian menyuruh saya masuk.

Berdua dengan adik, kemudian saya masuk keruangan tamu. Tak berapa lama teman saya muncul. Dia tak banyak berubah, masih ramah seperti dulu. Setelah ngobrol ngalor ngidul, saya pamit sambil memberikan kenang2an kecil. Semoga kalian menjadi keluarga sakinah kawanku. Doakan saya segera menyusul :D.

8 Mei
Rencana hari ini saya akan kembali ke Bandung. Karena adik saya juga sedang kuliah disana, maka kami berangkat bersama. Saat naik mobil elp (kebetulan dari rumah ke terminal harus naek mobil elp dulu) saya sempat merasa rempong karena saya membawa sebuah LED TV. Tadinya mau  beli di Bandung saja, eh malah di belikan Bapak :D alhamdulilah lumayan :P.

Ketika mobil elp melintasi daerah Penggung, 2 orang pria naik dan duduk di bangku paling belakang sebelah kiri saya. Ternyata mereka copet pemirsa, saya melihat dengan jelas salah satu dari mereka merogoh tas ibu2 yang duduk di depan saya. Tapi saya tidak bisa berbuat apa2, saya takut kalau2 mereka membawa senjata tajam apalagi posisi duduk saya terpojok oleh komplotan itu. Saya menyenggol siku adik yang duduk di sebelah kanan saya, agar dia waspada akan keberadaan copet tersebut. 

Adik saya langsung menyadari “kode” tersebut sehingga ia langsung memeluk tasnya. Saya sangat jelas melihat pencopet itu memasukan uang hasil kejahatannya ke saku celananya sendiri, saya juga melihat dia membuang dompet ibu itu ke kolong bangku. Ya Alloh maafkan saya tidak bisa melakukan apa2 untuk menolong ibu itu. Semoga saya dan anda semua di jauhkan dari orang2 jahat seperti ini.

Yup, itulah cerita nano2 long weekend saya..mana long weekendmu ?

You Might Also Like

0 comments: