Review Buku : Happy Little Soul

11.27 Dini Ratnadewi 9 Comments


Ini pertama kalinya saya menulis review buku, gak tau kenapa kaya nya buku yang satu ini kudu banget saya jadiin postingan. Jujur saya termasuk orang yang gak terlalu suka baca buku, apalagi novel. Bukan apa2 saya gampang bosen kalo baca buku yang full teks, gak ada gambarnya. Buku terakhir yang saya baca adalah "Salah Asuhan", karya sastra dari Abdul Muis itupun dalam bentuk ebook dan diselesaikan dalam waktu yang gak sebentar. Beda kalo saya baca komik, 10 menit juga langsung selesai hahah.


Ngomong2 soal buku Happy Little Soul, buku ini lagi booming banget di kalangan emak2 dan calon emak2 😂. Buku yang di tulis oleh ibuk Retno Hening ini langsung sold out ketika PO dibuka, saya hampir gak kebagian, untung nya PO di perpanjang. Oia, bagi pengguna instagram pasti gak asing dengan ibuk Retno. Beliau adalah ibu dari Kirana, gadis kecil yang nghits di instagram. Saya gak pernah kelewatan untuk 'melongok' akun Instagram ibuk, hanya demi melihat kirana yang semakin lucu. Saya kagum dengan cara ibuk mendidik dan membesarkan Kirana. Anak sekecil itu gak segan untuk berkata 'please' ketika membutuhkan bantuan, berkata 'thank you' ketika diberi sesuatu bahkan berkata 'sorry' ketika melakukan perbuatan yang salah. Pengen banget punya anak pinter kaya Kirana.

Review
Sejak tau ibuk akan "melahirkan" sebuah buku, saya supeer excited. Akhirnya saya bakal tau bagaimana cara ibuk mendidik Kirana. Saya sempat beranggapan buku ini akan  seperti buku lain. Kaku, kaya kanebo kering. Ternyata saya salah. Dari segi  bahasa, isi buku ini ringan banget. Pemilihan kata dan kalimatnya mudah di mengerti, sehingga tips and trick yang dibagikan ibuk dapat dipahami dengan mudah oleh pembaca. Selain itu, buku ini di cetak full color lengkap dengan ilustrasi2 yang lucu. Saya makin betah baca buku ini, gak bosen.




Sampul luarnya pun menarik, apalagi pembatas buku bergambar Kirana yang sedang mengintip..uunch 😍. Selain berbagi mengenai gaya mendidik, dalam buku ini saya juga dibuat terharu apalagi di bab2 awal. Ternyata kehadiran buah hati begitu di nantikan bagi sebagian orang. Duh, jadi pengen cepet nikah..eh 😋.


Oia,  bagian yang saya suka adalah ketika ibuk mau bermain bersama atau minimal ikut terlibat dengan kegiatan yang kirana lakukan,  meskipun ibuk sedang sibuk. Jadi ibu memang harus multitasking ya. Sebagai calon ibu (in shaa allah) tentunya buku ini bermanfaat sekali bagi saya.

Semoga ibuk dan Kirana sehat selalu 💙.

~27 April 2017~

You Might Also Like

9 komentar:

  1. Aku penasaran baca bukunya karena lagi booming banget. Cover sama pembatas bukunya ga nahan banget ya mba.. Bikin gemes 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak, pembatas bukunya gemes maksimal hihi..

      Hapus
  2. Bagus ya kayaknya bukunya, jadi mupeng.. :)
    Btw salam kenal..;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus mbak kalo kata saya mah :))..salam kenal juga mbak :D

      Hapus
  3. mbak itu udah bisa di beli di toko buku ?? gramed misal

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya di toko buku kaya gramed terbatas juga jumlahnya mbak, jadi cepet cepetan juga.. kemarin di gramed bandung aja udah sold out & harus nunggu dulu :)

      Hapus
    2. Hallo kakak Kamamoms untuk Buku Happy Little Soul kalau di toko habit bisa di cek toko online kami.

      Hapus
  4. Membaca buku hrs diterapkan pada anak2 sjk usia dini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa betul, kalo di terapkan dari kecil bisa jadi kebiasaan sampe dewasa

      Hapus