Event Report : Meet & Greet With Eriko Ono 2017

16.55 Dini Ratnadewi 0 Comments


Haii semua..seneng banget akhirnya bisa nulis lagi 😆. Gak tau kenapa setiap bulan Maret itu rasanya padet banget kegiatan saya, sampe gak sempet nulis huhuh *maafkan orang yang sok sibuk ini. Saya baru bisa nulis di akhir bulan karena kerjaan saya relatif lebih sedikit, jadi ada waktu deh. Next year, mudah2an bisa nulis lebih banyak di bulan ini. ~sekian curhat gak penting dari saya 😋.

Baiklah kembali ke laptop judul postingan ini, jadi 25 Maret 2017 lalu saya mengikuti acara Meet & Greet dengan Eriko Ono. Ada yang tau Eriko Ono itu siapa? beliau adalah creator & komikus Hai Miiko. Komik ini lucu banget, menceritakan kehidupan sehari2 Yamada Miiko dan teman2 nya yang masih duduk di bangku kelas 5 SD. Lah terus, ngapain mbake ikutan baca? Aduh kenapa yaa hahah abis komiknya lucu sih, ceritanya simple dan banyak pesan moral yang diselipkan. Btw, tahun ini komik Hai Miiko sudah jilid ke 29 loh heheh. Selain Ono Eriko, saya kepengen banget bisa ketemu sama Aoyama Gosho & Fujiko F Fujio. Berhubung Fujiko F Fujio sudah berpulang, mudah2an suatu saat nanti bisa nengok langsung ke museum Doraemon 😉.

Komik Hai Miiko !
Account instagram M&C comic yang memberi kabar pertama kali bahwa akan ada M&G, langsung turn on notification deh biar ga kelewatan infonya hahah. Saya emang niat banget buat ikutan, pengen ketemu sama yang bikin Miiko. Akhirnya mereka mengumumkan pendaftaran akan dibuka sebentar lagi, agak gambling sih soalnya lokasi M&G belum disebutkan. Tapi yaa udah lah yaa..karena niat udah menggebu2 saya gak peduli lagi deh tuh nanti TKP nya dimana, meskipun dalam hati ngarep lokasinya di Bandung.

Dan waktu pendaftaran pun tiba..ternyata M&G hanya berlangsung di tiga lokasi saja. Yang paling dekat dari Bandung cuma di Gramedia Metropolitan Mall Bekasi, yoo wis lah daftar disana aja. Begitu mendaftar, mereka gak langsung ngasih konfirmasi bahwa saya beneran sudah terdaftar sebagai peserta. Seatnya cuma 40 orang cuuy di tiap lokasi, jadi cepet2an gitu 😔. Yaasalaaam..udah baper duluan deh itu, jangan sampe kejadian Coldplay terulang lagi  *hati adek masih potek bang Chris 😭.

Beberapa hari kemudian saya dikirimi email, yang memberitahukan bahwa saya adalah salah satu peserta M&G Eriko Ono di MM. Yeaay, langsung jingkrak2 😊. Oia untuk bisa ikutan M&G ini saya harus merogoh kocek cukup dalam, sekitar IDR 305. Sedikit berbeda dengan M&G penulis lain yang cuma mensyaratkan kita untuk membeli buku dari ybs. Mungkin karena Bu Ono ini bukan penulis yaa, apalagi di import langsung dari Jepang jadi yaa saya nurut2 aja hahah. Etapi peserta juga dapet marchandise Miiko, begitu marchandise dibuka saya baru tau kalo isinya sama kaya yang mereka jual sebelumnya 😒.

Pengumuman M&G Eriko Ono 2017
Awalnya saya sempet jiper takut yang dateng anak2 semua, eh pas sampe sana yang ada malah mbak2 seumuran saya semua hahah. Duh, kirain eike doang loh cyin yang masih baca komik 😚 *alay detected. Pas daftar ulang saya dapet nomor urut 10, lumayan lah masih bisa duduk di row depan meskipun di pinggir. Oia, saya sampe di TKP sekitar 13.30 wib tapi udah bisa registrasi ulang. Peserta yang ikut sekitar 40-80 orang kalo gak salah, 40 orang peserta untuk Signing Session dan 40 orang untuk Photo Group Session. Peserta yang dateng di dominasi dari Bekasi dan sekitarnya, yang paling jauh ada yang dateng dari Surabaya loh. Niat banget nih mbak kaya saya hahah. Tapi yang lebih gokil adalah ada sepasang ibu dan anak yang ikutan jadi peserta. Tadinya saya pikir ibu tersebut cuma nemenin anaknya doang, eh ternyata si ibu duluan yang ngefans sama Miiko *ibu tersebut sempat di wawancara.

Suasana M&G sebelum mulai
Acara dimulai tepat pukul 15.00 Wib, dibuka oleh mbak dan mas MC yang saya lupa nama nya hahah. Obrolannya ngalor ngidul 😁, sambil nunggu Bu Eriko Ono dateng. Udah agak males sih dengerin MC ngomong hahah gak sabar pengen liat Bu Ono. Akhirnya MC ngasih aba2 buat manggil Ono Sensei ke Stage. Pas Ono Sensei dateng langsung deh heboh banget. Cantik banget loh beliau, beda sama yang suka beliau gambarkan di bonus komiknya.

Btw, dalam M&G ini ada beberapa rules yang menurut saya strict banget. Misal, gak boleh foto pake flash/blitz, gak boleh foto Ono Sensei secara close up, kalo mau ngasih hadiah di titipin ke panitia, dilarang memotret atau merekam bagi penonton yang ada di pinggir venue dan yang paling menyebalkan adalah gak boleh mengupload foto2 Ono Sensei ke Sosmed. Lah masa gitu, saya jadi gak bisa sombong dong sama temen2 di sosmed hahah. Aslinya ketat banget deh acaranya, kurang mencair kalo menurut saya. Tapi ini gak berlangsung lama, sehari setelah acara foto2 saat Signing Session mulai muncul di akun resmi M&C. Yaa udah deh, saya ikutan upload juga *akhirnya bisa pamer hahah 💙.
Lagi cosplay jadi patung 😕

Shikisi yang sudah di ttd
Cuma saya kecewa nih, masa acaranya cuma gitu doank. Cuma photo group terus lanjut signing session, udah aja bubar. Kelar. Gak ada acara tanya jawab apalagi bagi2 doorprize. Padahal kan saya jauh2 kesana pengen berinteraksi langsung. Pasti banyak temen2 juga yang kecewa, kita kan pengen tau suka duka nya beliau bikin komik Miiko tuh kaya apaan. Udah mah rulesnya ketat eh ga ada sesi tanya jawab. Sebenarnya peserta bisa interaksi langsung pas maju satu2 ke depan *khusus peserta signing session. Waktu giliran saya maju, gak tau kenapa grogi banget. Alhasil jadi patung deh di depan, cuma liatin beliau tandatangan di Shikisi saya. Begitu sadar, saya langsung tanya beliau melalui penerjemahnya..tapi kata mbak nya nanti Bu Ono langsung yang akan jawab. Eh tau nya kaga di jawab huhu 😢.

Tapi, saya ngerasa seneng banget sih. Bisa tatap muka plus dapet ttd dari Bu Ono. Apalagi kata mbak MC di jilid 30 nanti akan ada kejutan dari Miiko dan teman2nya. Haduh harus sabar2in lagi deh. Hari yang berkesan. Semoga Eriko Ono sehat selalu, biar kami penggemar Miiko bisa tetap menikmati karya2nya 😌.

~ 27 Maret 2017 ~

You Might Also Like

0 komentar: