Review Film : My Annoying Brother

14.58 Dini Ratnadewi 13 Comments


Sepertinya mulai sekarang, saya akan lebih sering posting tentang review film hahha. Kebetulan banyak banget film2 seru yang saya tonton *padahal alasan karena gak ada bahan tulisan yang lain :D.


Salah satu film yang saya tonton adalah film buatan Korea yang baru rilis Desember 2016 kemarin. Film yang berjudul My Annoying Brother ini di bintangi oleh Cho Jung Seok (Jo Jung Suk), Do Kyung Soo (D.O of EXO) dan Park Shin Hye. Lagi2 alasan aktor favorit yang mendorong saya untuk menonton film ini. Iyaa saya suka sama Cho Jung Seok hahha. Entah kenapa sejak Drama serial yang dia bintangi bareng Gong Hyo Jin, saya jadi gak bisa lupa sama dia *halah :D.

Baiklah mari kita kupas tuntas film ini hahha..

SINOPSIS

Film ini menceritakan tentang seorang kakak yang berada di dalam penjara (Cho Jung Seok) yang kemudian mengajukan pembebasan bersyarat, dengan alasan adiknya (Do Kyung Soo) hidup sebatang kara dan memiliki keterbatasan sebagai penyandang tuna netra. Sebetulnya Do Young (nama si adik) merupakan atlet Judo yang potensial, namun karena mengalami kecelakaan saat bertanding ia kehilangan penglihatannya dan gagal masuk tim nasional Judo Korea. Hal itu membuat Do Young menjadi depresi.
Pihak lapas kemudian mengabulkan permohonan Do Sik (nama si kakak). Namun sekembalinya Do Sik kerumah, hubungan antara kakak beradik ini tidak berjalan seperti yang di bayangkan. Bahkan hidup yang di alami terasa tak mudah, karena sang kakak tidak memperlakukan adiknya dengan baik. Ada dendam pribadi antara sang kakak dan Ibu dari Do Young *mereka saudara lain ibu.

Kemudian datang seorang perempuan (Park Shin Hye) yang merupakan pelatih Judo Do Young. Dia datang untuk membujuk Do Young berlatih kembali dan bergabung di tim nasional. Selain itu ia juga diharapkan dapat bertanding di Paralimpiade (sebuah pertandingan olahraga dengan berbagai nomor untuk atlet yang mengalami cacat fisik, mental dan sensoral - Wikipedia).

Akankah hubungan sang kakak dan si adik kembali harmonis? Akankah Do Young menyetujui untuk berlatih dan bergabung dengan tim nasional Korea ?
Gimana, menarik bukan ? heheh langsung tonton aja yah film nya :D.

REVIEW
Secara keseluruhan film ini layak banget untuk di tonton. Selain mengajarkan tentang pentingnya kasih sayang antara kakak dan adik, film ini juga menyuguhkan beratnya perjuangan seorang penyandang disabilitas. Banyak hal berat harus di lalui, selain cibiran orang2 ternyata sikap menerima kondisi diri sendiri merupakan hal tersulit. Di sini jelas terlihat bagaimana depresinya seseorang yang tadinya dapat melihat dunia, tiba2 semua pintu tertutup menjadi gelap. Dan ternyata dukungan dari orang terdekat sangat dibutuhkan.


Oia bagi anda yang berharap ada kisah romantis di film ini, jangan berkecil hati yah. Meskipun romantisme antara sepasang kekasih tidak tergambar di sini, tapi kita masih bisa melihat sisi tersebut jika memang teliti heheh. Kaya nya ada semacam cinta terpendam gitu deh hahha *analisa sotoy saya :D.

Sayang nya untuk alur cerita, film ini gampang banget untuk di tebak. Kaya misalnya saya mengira2 abis adegan ini akan terjadi adegan ini dst, ternyata memang benar begitu jalan ceritanya. Jadi agak kurang "nendang" aja sih. Meski demikian film ini tetap menarik untuk di tonton loh. Jangan lupa sediakan tissue juga yah heheh.

Title : My Annoying Brother
Release Date : November 2016 (South Korea), Desember 2016 (USA, Indonesia)
Directed by : Kwoon Soo Kyung
Cast : Cho Jung Seok, Do Kyung Soo, Park Shin Hye
Genre : Drama / Comedy
Runtime : 110 Minutes
Distributor : CJ Entertainment
Language : Korean
Country : South Korea

~ 6 Januari 2017 ~

You Might Also Like

13 komentar:

  1. Pemngen nonton ini, tapi kayanya sad ending ya teh ?:'D aku ga suka yang sedih-sedih

    www.skilled-daydreamer.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada sad nya ada happy nya heheh :D

      Hapus
  2. Cho Jung Seok diposter itu sepintas kukira Jung YunHo dari TVXQ XD
    siwer ya ni mata, serius lho kukira proyek baru SM Entertainment, boljug nih ada DO :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe emang rada2 mirip sih mbak hehhe sama si YunHo :D

      Hapus
  3. Cho Jung Seok diposter itu sepintas kukira Jung YunHo dari TVXQ XD
    siwer ya ni mata, serius lho kukira proyek baru SM Entertainment, boljug nih ada DO :D

    BalasHapus
  4. tadinya pengen nyoba nonton, tapi alurnya gampang ketebak hemm

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang gampang di tebak, tapi dari segi cerita dan pesan moral bagus koq mbak :)

      Hapus
  5. jadi penasaran sama filmnya. Makasih rekomendasinya kak. Kira-kira hubungan mereka bakal harmonis nggak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm kasih tau gak yah hahah..ceritanya seru koq yang pasti ada bahagia ada sedih nya juga :D

      Hapus
  6. Aaaaaak aku suka banget sama ini sumpaaaaahhhhh! Sempat menitikkan air mata juga pas akhirnya si adik tau kakaknya mau meninggal. Huhuu. Love love banget deh pokoknya sama cho jung seok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awal nya saya sok tegar gitu mbak, eh pas di akhir gak membendung air mata..cho jung seok ganteng yh hahah

      Hapus
  7. pemainnya keren jg hihihi always deh klo nonton film pasti yg diliat pemainnya dulu :D

    BalasHapus