Review Film : Kimi No Na Wa (Your Name)

10.48 Dini Ratnadewi 12 Comments


Kali ini saya akan membahas tentang sebuah film yang cukup menyita perhatian publik, bukan cuma di negara asal nya Jepang tapi juga di Indonesia. Kimi No Na Wa atau dalam bahasa Inggris berjudul "Your Name" ini memiliki rating 9.4/10 di MyAnimeList.net dan 8.8/10 di IMDb, rating yang wow banget untuk sekelas anime. Oia, film ini rilis di Jepang 26 Agustus 2016 lalu, namun baru tayang di Indonesia pada tanggal 7 Desember 2016. Big thanks to CGV Blitz yang udah nayangin film ini *gak papa yaa nyebut merk :D. Sebelum saya bedah film ini tonton dulu trailer nya yuk.


Jadi film ini menceritakan kisah percintaan seorang remaja pria dan remaja wanita yang belum pernah bertemu sebelumnya, tetapi secara ajaib dapat bertukar tubuh satu sama lain. Remaja pria bernama Taki menjadi pribadi yang feminim ketika bertukar tubuh dengan Mitsuha, sebaliknya Mitsuha yang kalem menjadi garang ketika Taki memakai tubuhnya. Hal ini membuat orang2 disekitar mereka berdua merasa heran dengan perubahan sikap yang terjadi secara tiba2.

Baca juga : Detective Conan - The Darkest Nightmare

Pada awalnya mereka sama sekali tidak mengerti apa yang terjadi, namun lama kelamaan mereka menyadari bahwa mereka dapat bertukar tubuh dan itu terjadi secara acak. Kadang terjadi seminggu sekali, bahkan 2 hari sekali. Banyak hal terjadi ketika mereka bertukar tubuh, sayang mereka tidak mengingat kejadian2 tersebut ketika mereka kembali ke tubuhnya masing2. Karena itu mereka meninggalkan semacam notes untuk memberitahu apa saja yang dilakukannya hari itu.


Suatu hari, pertukaran tubuh di antara Taki dan Mitsuha berhenti total. Taki menjadi cemas karena hal ini, dia pun  mencari keberadaan Mitsuha hanya dari ilustrasi gambar yang dibuat sendiri. Sampai akhirnya, Taki mendapat petunjuk tentang kota dimana Mitsuha tinggal. Saat mendatangi kota tersebut, Taki sangat kaget karena kota tersebut hancur oleh hujan komet yang terjadi 3 tahun lalu. Kemudian Taki mencari tahu tentang peristiwa tersebut dan mendapati nama Mitsuha pada daftar korban meninggal.

Laah terus yang tukeran badan sama dia siapa donk? Nah, ini dia serunya. Selain menceritakan tentang kisah cinta mereka, film ini juga menceritakan kemustahilan tentang pertukaran badan lintas dimensi. Aduuuh gimana yaa bilangnya, jadi Mitsuha itu hidup 3 tahun yang lalu sedangkan Taki hidup di masa sekarang. Tapi Taki gak mau nyerah, dia terus mencari jawaban kenapa dia dan Mitsuha tetap bisa bertukar badan.

-------------

Dari awal film ini gak terlalu banyak adegan yang bikin kita mikir keras, yang ada malah adegan lucu. Bahkan lagi nangis pun ada aja lucunya :D. Baru deh pas tengah2 agak sedikit mikir, koq bisa gini sih, koq gitu sih. Tapi tenang aja semuanya akan terjawab di akhir filmnya koq. Dari kualitas gambar dan cerita, menurut saya film ini layak banget untuk di tonton. Kisah cintanya romatis tapi gak monoton meskipun alurnya agak sedikit rumit. Dari segi gambar juga gak kalah dari Ghibli Studio. Sedangkan untuk theme song nya, lagu2 yang di bawakan oleh Radwimps pas banget dengan jalan ceritanya. Malah hampir nangis cuma denger lagu nya doank hahah.

Untuk masalah ending, saya sempet was2 juga takut nya kaya film 5cm persecond tapi ternyata gak gitu hahha *fiuuh. Tapi film ini ada sedikit kurang menurut saya, saat adegan dimana Taki ketemu Mitsuha di gunung tiba2 Mitsuha hilang lagi , tau2 langsung loncat ke kehidupan Taki yang lagi nyari kerja *udah lulus kuliah. Sayang banget sih menurut saya, padahal disitu penting banget. Apakah Taki akan melupakan Mitsuha atau tetap yakin bahwa Mitsuha masih hidup di suatu tempat.

Satu hal yang saya pelajari dari film ini, yang nama nya jodoh gak akan kemana. Segimana pun jauhnya kalo emang udah takdir yaa pasti ketemu *kemudian baper :D. Yuuk ah langsung cus kebioskop mumpung masih di puter hahha.

Tittle : Kimi No Na Wa / Your Name
Release Date : 26 August 2016 (Japan), 7 December 2016 (Indonesia)
Production : CoMix Wave Films
Directed by : Makoto Shinkai
Produced by : Noritaka Kawaguchi, Genki Kawamura
Distributed by : Toho
Running Time : 107 Minutes
Country : Japan
Languange : Japanese 

~13 Desember 2016~

You Might Also Like

12 komentar:

  1. Bisa jadi pilihan buat weekend ini, setelah euforia Fantastic Beasts and Where to Find Them selesai, belum ada film yang menarikku buat nonton minggu ini. Btw Taki dan Mitsuha wajahnya mirip ya. Apa cuma perasaanku aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget mbak gak nyesel deh nontonya.. iyaa yaa wajah nya mirip mungkin karena mereka tercipta dari 1 studio yang sama hihih

      Hapus
  2. kayaknya film ini harus segera saya tonton, soalnya dari review admin pada film kimi no na wa ini, sepertinya ada hal-hal misterius dan bikin penasaran.. saya suka saya suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh recommended kang film ini, bagus banget :D

      Hapus
  3. Ya, udah lewat dong kalo 7 desember -_-
    Gue belum nonton, kira-kira apakah di bioskop lain minggu ini ada yang nayangin film kimi no wa? Thanks

    Oh iya, blognya udah gue follow, ditunggu follow backnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada koq kemarin saya nonton nya juga tanggal 11

      Thank you, pasti saya follback

      Hapus
  4. waktu aku kecil kya pernah ada filmnya deh yang badannya dituker gitu, tapi lupa jdulnya apa

    BalasHapus
  5. Ini anime rekomen banget pokoknya, nggak heran lah dapat nilai 9,4/10 :D

    Suka bangettt, termasuk si Radwimps yang ngisi Soundtrack juga nongkrong mulu kemaren di billboard japan, sama si chouchou siapa gitu cewek yang ngecover lagunya, bikin mewek dengernya :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mbak, salah satu hal yang bikin terharu adalah soundtracknya suka banget pokoknya sama film ini :)

      Hapus
  6. jalan-jalan yuk minna www.arvlozyax.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. barusan jalan2 kesana :D, nanti numpang sedot conan ahh :) salam kenal

      Hapus