Ceritaku : Snap Your Moment With Hokben

12.10 Dini Ratnadewi 5 Comments


Siapa tak kenal dengan Hokben, restoran cepat saji yang menyajikan hidangan khas negeri sakura ini begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Pun dengan saya, hampir sebulan sekali menyempatkan diri untuk bertandang ke sana, biasanya saya datang ke outlet yang di Jl.Merdeka *dekat BIP Bandung. Sedikit bocoran, outlet ini merupakan outlet pertama di Bandung loh hihih. Beberapa tahun lalu, resto ini masih mengusung nama Hoka-Hoka Bento namun sekarang sudah berganti nama menjadi Hokben. Mungkin biar lebih gampang di ucapkan & di ingat kali ya. Tentunya dengan pelayanan dan kualitas makanan yang makin jempolan serta di jamin kehalalannya.

Kalo di tanya kenapa saya suka banget hokben, saya akan menjawab "karena egg chicken rollnya". Iyaa..saya suka banget sama makanan ini, lembut banget di mulut apalagi kalo masih anget :D. Terus suasananya juga nyaman & bersih, ini sih faktor yang penting banget menurut saya. Selain makanannya enak, tempatnya pun asik.

Alhamdulilah, Sabtu 8 Oktober 2016 kemarin saya dapat menghadiri event Snap Your Moment With Hokben. Acara ini berlangsung di outlet Hokben Buahbatu. Sebagai outlet terbesar di wilayah Bandung, outlet ini memiliki 2 lantai resto yang cukup cozy dan bikin betah. Lega banget pokonya. Btw di event ini ngapain aja sih? Jadi, di acara ini para blogger bisa makan2 cantik sekaligus ikutan talk show yang seru.

Goodie bag dari Hokben
Suasana Hokben dilihat dari atas
Acara ini dimulai sekitar jam 9 lebih deh kalo salah hahha, Mas Dani (Marketing Hokben) di daulat menjadi MC nya. Setelah acara di buka, kemudian mas MC mempersilakan Bang Aswi untuk memberi sambutan. Selanjutnya acara di isi oleh Ibu Irma (communication division Hokben), beliau menjelaskan tentang asal muasal Hokben. Dan ternyata resto ini merupakan restoran lokal alias besutan anak2 dalam negeri, saya pikir Hokben ini franchise yang berasal dari Jepang ternyata bukan :D. Hokben berdiri pertama kali pada 18 April 1985 di Kebon Kacang Jakarta, pada saat itu Hokben menjadi satu2nya resto fastfood yang menjual hidangan khas Jepang.

Mas Dani as Master of Ceremony
Ibu Irma
Pada sesi ini, peserta event di persilakan untuk bertanya. Ada sekitar 3 peserta yang bertanya, salah satunya bertanya mengenai keterkaitan Hokben dengan Jepang. Seperti yang sudah saya singgung di atas, Hokben ini murni dimiliki oleh orang Indonesia hanya saja kenapa makanan Jepang yang di jual, saya rasa mungkin karena saat itu belum ada yang menjual Japanese food sehingga pangsa pasar masih terbuka lebar. Jadi secara corporate sih yaa ga ada kaitannya antara Hokben dengan Jepang.

Oia saat acara ini berlangsung, seperti biasa ada kompetisi live tweet dan live instagram nya juga. Cuma kemarin saya gak ikutan, handphone saya low battery banget efek ketinggalan charger di kantor :'(. Tak apalah yang penting simak acara nya baik2, biar bisa nulis postingan yang keceh :D.

Lagi asik sama gadget masing2 :)
Pengisi acara selanjutnya adalah Pak Sarip (Store Manager Hokben Buahbatu). Pria dengan nama lengkap Saripudin ini memperkenalkan menu baru Hokben yaitu Omiyage. Secara harfiah Omiyage berarti oleh2 atau buah tangan, tapi oleh2 nya gak berbentuk souvenir atau cenderamata ya. Melainkan oleh2 dalam bentuk makanan. Sudah lumrah kan jika kita bepergian keluar kota, lalu mampir sebentar ke tempat oleh2 khas dari daerah tersebut dan membeli beberapa makanan untuk buah tangan. Nah yang seperti ini di sebut Omiyage. Omiyage ala Hokben ini terdiri dari 2 varian, ada yang untuk 6 orang ada juga yang untuk 4 orang.

Pak Sarip
Menu baru Hokben : Omiyage
Menu nya porsi guedee ya, cocok di makan keroyokan dengan teman atau keluarga :D. Untuk satu omiyage paket ber 4 di hargai dengan IDR 150 sebelum pajak, sedangkan untuk omiyage paket ber 6 di hargai dengan IDR 240 sebelum pajak. Ngomong2 beberapa waktu lalu Hokben juga meluncurkan aplikasi pesan-antar bagi pengguna smartphone yaitu Hokben Apps. Wiih makin gampang nih makan Hokben nya, tinggal download aplikasinya terus install, pesan menunya lalu bayar setelah orderan datang. Dengan aplikasi ini kita gak usah ribet datang ke gerainya, sesuai dengan tagline nya "Sekarang kamu dan Hokben hanya sejarak sumpit" hihih deket banget berarti ya :D. Untuk setiap pembeliaan minimal IDR 100 via Hokben Apps, kita akan mendapatkan 1 chicken katsu, lumayan yaa lauknya jadi makin banyak. Selain itu bisa juga delivery via Hokben Delivery di 1500505. Saya jadi ingat, beberapa bulan lalu saat sedang dinas ke luar kota sempet pesen via Hokben Delivery juga. Alhamdulilah makanannya cepet sampe hehe.

Hokben Apps
Setelah sesi Pak Sarip selesai, acara di isi oleh Mbak Arum Dayu. Beliau menjelaskan tentang langkah2 bagaimana kita bisa bercerita melalui foto. Penasaran kaaan? :D. Selama ini kita terbiasa bercerita secara verbal, baik secara lisan maupun tulisan. Menurut Mbak Arum, berikut ini cara2 yang dilakukan untuk mulai bercerita lewat fotografi.

Mbak Arum dan presentasinya
Mengamati/observasi.
Bercerita.
Mengumpulkan.
Menganalisa.
Mencari Referensi.
Memotret.
Memperbandingkan.
Memperhatikan/Menyusun Pola.
Kemudian Mbak Arum memberikan contoh2 proyek bercerita lewat fotografi yang dibuat oleh beberapa muridnya. Ada sekitar 4 atau 5 slide video foto yang diperlihatkan. Saya tertarik juga untuk coba membuat, tapi ternyata belum nemu yang seru hahha.

Omiyage nya jadi foto model dulu :D
Selanjutnya adalah acara yang sudah di tunggu2 oleh saya, makan siang hahah. Saat registrasi tadi pagi, peserta di minta untuk memilih salah satu Bento untuk di santap saat makan siang. Saya memilih Bento Spesial 3, yang terdiri nasi, salad, beef yakiniku, tori no teba, ebi furai dan ebi fried. Penampilannya ada di gambar bawah ya :D. Sambil makan siang, Mas Dani juga mengumumkan pemenang lomba live tweet dan live instagram. Masing2 pemenang mendapatkan voucher Hokben sebesar IDR 200, asiiknya. Selamat ya untuk para pemenang :).

Wefie everywhere hahah
Tadaaa..ini lunch saya :)
Acara terakhir adalah foto2 heheh. Seperti event2 sebelumnya gak afdol rasanya kalo belum foto bareng. Gak nyesel saya datang ke acara ini, selain bisa kumpul2 dengan teman, dapat ilmu dan makan gratis juga wkwkwk. Thanks Hokben, see you on next event :). Foto di bawah ini di ambil dari Instagram nya Bang Aswi.


~ 17 Oktober 2016 ~

You Might Also Like

5 komentar:

  1. Waaah..., porsinya cocok ituuu... untuk bareng keluarga atau sahabat dekat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa Mas cocok banget, makan nya makin seru kalo rame2 :D

      Hapus
  2. Ahiw...ada aku sama teh uwien lagi anteng wefie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe iyaa teh meni anteng pisan wefie nya :D

      Hapus