Review Film : Detective Conan - The Darkest Nightmare

21.18 Dini Ratnadewi 14 Comments

Prolog
Sebagai penikmat Detective Conan sejati *ceilaah hahahh, saya sangat senang sekali ketika CGV Blitz mengumumkan bahwa film terbaru Conan akan tayang perdana di Indonesia pada 24 Agustus 2016. Akhirnya setelah penantian panjang :D. Film Detective Conan : The Darkest Nightmare ini rilis pertama kali di Jepang pada 16 April 2016, butuh sekitar 5 bulan untuk bisa tayang di Indonesia huhuh. Tanpa pikir panjang, saya langsung cek ricek di CGV terdekat yaitu di BEC. Sebelum booking tiket saya tanya dulu sama D (pacar saya) dia bisa gak nemenin saya nonton, ternyata oh ternyata doi lagi numpuk kerjaan nya jadi gak bisa datang ke Bandung *crying.

Detective Conan : The Darkest Nightmare
Baiklah daripada saya gak jadi nonton atau harus nonton sendiri, saya memutuskan untuk datang ke tempat dia saja *lagian sumpek juga di Bandung terus :p. Oia saya booking tiket CGV via website bookmyshow, lumayan lagi ada promo beli 2 tiket cuma 35rb wkwkwk *syarat ketentuan berlaku. Untuk lokasi, kami memilih Bekasi Cyber Park sebagai tempat nonton nya. Sebener nya ada 1 pilihan lagi sih di Grand Galaxy, cuma kejauhan dari hotel tempat saya menginap. 

**Akhir nya, for the first time sejak kami jadian baru kali ini nonton di bioskop wkwkwkkw

Tiket nya di foto dulu, biar gak hoax :p
Kesimpulan Film 
Haiaah tiba2 kesimpulan aja hahha, gak papa yaa biar gak banyak curcol soal wakuncar kemarin :p. Secara keseluruhan film ini lebih baik dari film tahun sebelumnya yaitu Detective Conan : Sunflowers Of Inferno. Jujur menurut saya di film Sunflower Of Inferno kasus yang di angkat tidak terlalu menarik dan cenderung datar, kurang greget aja klimaks nya. Beda dengan film The Darkest Nightmare ini, saya bener2 puas. Mulai dari tokoh2 sentral yang dimunculkan semua, eh ga semua sih ada satu tokoh yang gak ada. Iyaaa Kaito Kid gak ada *nangis lagi. Terus jalan cerita dan klimaks nya juga bagus hanya saja bagi anda yang suka dengan pertunjukan deduksi Conan, hal ini gak akan anda temukan karena film ini hampir full action dari awal sampai akhir. Tapi tetep bikin jantung dag dig dug koq hahah.

Satu hal lagi yang membuat film ini berbeda dengan movie DC sebelumnya. Rival dari Conan benar2 sudah diperlihatkan dari awal, jadi gak ada lagi deh tuh ilustrasi pelaku yang digambarkan hitam2 kaya biasa nya. Buat saya yang sedikit agak nyebelin adalah ending nya, ketika informan yang sangat penting terbunuh. Karena apa ? karena informan tersebut sangat berguna bagi Conan dkk untuk mengetahui info lebih lanjut dari organisasi hitam. Jadi kalo dia terbunuh yoo wis, info soal organisasi hitam nya jadi terputus dan seperti biasa Conan dkk harus mencari informasi sendiri.

Di film ke 20 ini, kisah percintaan Shinichi dan Ran gak di ceritain. Bagi yang menunggu2 kisah asmara mereka pasti gigit jari, karena memang gak di bahas hahha. Over all untuk film ini saya kasih bintang 7.5/10. Saya berikan nilai tersebut untuk jalan cerita, penokohan dan theme song nya :).

tetep narsis sebelum nonton :D
Gimana udah cukup penasaran belum ? yang belum nonton silakan nonton :D. Saya juga pasti nonton lagi sih, tapi nunggu keluar bluray nya dulu hahah *langsung di toyor.

~ 5 September 2016 ~

You Might Also Like

14 komentar:

  1. suka banget konan tp kalau di komik gk tamat2 sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Winny thanks komennya

      hahha iyaa di komik kepanjangan & sampe sekarang pun belum selesai :D, tapi bt aku masih menarik hahah

      Hapus
  2. Wahh teh Dini suka conan? Aku juga suka tapi aku suka komiknya sih, kalau nonton suka ngantuk -_-

    skilled-daydreamer.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha kalo aku kebalik, justru pas baca komik yang ngantuk mah :p

      Hapus
  3. wah udah nonton aja nih sist dini ,
    saya sih yang tahun lalu aja belum nonton, tapi emang lihat cuplikan trailernya tuh seru banget. thanks buat reviewnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa sis Hime film yg ini jauh lebih seru heheh..thanks jga udah mampir :)

      Hapus
  4. aku baru tahu kalau komik Conan ada versi film kartun layar lebarnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masa sih mbak :D setiap tahun selalu ada layar lebar nya mbak hehhe

      Hapus
  5. Ini film krtun kesukaan ane dulu :D
    wah boleh ditonton nih kapan-kapan...,

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama berarti hihih ayoo nonton mas :D

      Hapus
  6. wadawww, gue belum nonton lagi. apalagi ni movie ada BO-nya. favorit gue banget! >.<

    BalasHapus
  7. DUUH saya banyak ketinggalan banget nih movie conan, terakhir nonton yang tahun 2014 apa ya hmmmm.
    baru tahu conan ditayangin di bioskop juga huhu.
    asik banget deh kamu bisa nonton di bioskop.
    jadi mau cari deh filmnya... walaupun adegan ran shinichi ga ada >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe kalo ga salah dari tahun 2014 ato 2015 sudah mulai di tayangkan di bioskop mbak :D..saya juga lagi nyari mbak, tapi tampak nya belum ada :)

      Hapus