Selayang Pandang, Elmer Si Gajah Perca

April 29, 2019 Dini 0 Comments


Assalamualaikum...

Banyak hal berubah sejak saya punya baby. Jam tidur, pola makan bahkan koleksi lagu di hp ikutan berubah hahah. Tadinya lagu2 yang lagi happening selalu ada di playlist, sekarang ganti sama lagu anak2 😂. Begitu juga koleksi buku2 saya...eh kalo ini perubahan nya gak terlalu drastis sih. Sebelum punya anak saya koleksi komik2..setelah punya anak nambah jadi koleksi buku cerita anak2 hahah.

Dari dulu saya gak terlalu suka sama novel..gak ada gambarnya. Boring banget sih kalo harus baca buku yang gak ada gambarnya. Thats why.. saya gak pernah tamat baca textbook macam novel dkk yang isinya tulisan semua 😋.

Suatu hari pas saya lagi nyari buku cerita preloved.. gak sengaja nemu buku Elmer. Jujur saya baru tau buku ini haha maklum masa kecil saya isinya majalah Bobo sama Donal Bebek doang.. belum kenal sama buku import. Singkatnya saya jadi tertarik sama buku ini, yaudah langsung beli deh.

Setelah saya browsing, ternyata buku ini cukup terkenal dan punya penggemar yang lumayan banyak diluar sana. Cerita anak2 yang di tulis oleh David McKee ini mengisahkan tentang seekor gajah perca yang unik, kalo biasanya gajah berwarna abu2.. disini Elmer di gambarkan sebagai gajah yang warna warni. Serta memiliki sisi humoris yang khas.

Koleksi Buku Elmer saya
Cerita Elmer ini banyak judulnya.. tiap judul mengisahkan petualangan Elmer yang berbeda2. Gak terlalu susah sih buat dapetin buku2 ini.. apalagi zaman now banyak olshop2 yaa.

Bagian dalam buku
Saya langsung jatuh cinta sama Ilustrasi nya yang unik. Pemilihan warna serta ketebalan gambarnya beda banget dengan ilustrasi di buku lain. Selain itu penggunaan bahasa yang simple menjadi daya tarik yang tersendiri. Ahh pokoknya sukaaa ❤️..

Btw sejauh ini saya cuma punya 2 judul  buku aja.. dan masih terus melakukan perburuan. Sepertinya Elmer akan menjadi buku anak terfavorit buat saya hahah.

~Cirebon, April 2019~

You Might Also Like

0 comments: