Review Film : Detective Conan - Crimson Love Letter

11.26 Dini Ratnadewi 0 Comments


Nah, akhirnya keluar lagi Detective Conan the movie..kebetulan tahun ini movie yang keluar merupakan movie yang ke 21. Duh udah banyak aja. Sebetulnya saya gak terlalu antusias dengan movie yang ini, liat trailernya kaya nya biasa aja..apalagi gak ada Kid-sama πŸ˜’. Tapi ternyata saya gak bisa nolak untuk gak nonton film ini.

SINOPSIS

Well, seperti yang sudah kita liat di trailernya..movie kali ini mengangkat kisah Heiji Hattori dan Momiji Ooka yang terlibat dalam sebuah janji di masa kecil. Janji itu terjadi ketika mereka (Heiji dan Hattori) mengikuti kejuaran Kartu Karuta *sejenis permainan kartu tradisional Jepang. Tak disangka, saat Hattori dan Kazuha datang ke Nichiru TV untuk menemani teman sekolahnya bertanding di Satsuki Cup, mereka di pertemukan kembali. Saat itu Momiji mengaku sebagai tunangan Heiji, hal ini jelas menjadi kabar yang 'menyambar' bagi Kazuha.

Kejadian tak disangka pun terjadi, Nichiru TV mendapat ancaman ledakan bom dari seseorang dan memang terjadi ledakan beberapa saat kemudian. Kepanikan pun tak bisa dihindari, dengan terpaksa penyelenggaraan Satsuki Cup di batalkan. Di lain tempat, terjadi pembunuhan pada seorang pemain Karuta profesional. Conan dan Heiji lalu menyadari dua kejadian tadi memiliki kesamaan dan keterikatan.

Dapatkah Conan dan Heiji mengungkap serta memecahkan teka - teki dari kedua peristiwa itu? Apakah yang akan Kazuha lakukan ketika Momiji mengaku sebagai calon istri Heiji? Langsung tonton aja deh..takut kebanyakan spoiler kalo cerita disini πŸ˜….

Baca juga : Review Film - Koe No Katachi

REVIEW
Hmmm bingung harus nulis apa, so sorry..saya harus bilang film kali ini biasa aja alias datar aja. Bagian misteri nya gak begitu ketara seperti film2 terdahulu, malah mudah banget untuk dibaca dan gak bertele2. Bagi kalian yang fokus dari awal film, pas pertengahan film pasti sudah bisa menebak siapa yang akan di jadikan tersangkanya. Film kali ini minim tersangka dan gak terlalu banyak adu deduksi.

Selain minimnya deduksi, film kali ini juga less action. I don't know why..tapi film ke 21 ini taste nya memang beda dengan film2 sebelumnya. Meski begitu film ini tetap menarik untuk disimak, apalagi bagian romance nya dapat banget. Kita dapat melihat bahwa Kazuha benar2 menyimpan perasaan untuk Heiji, begitu pula sebaliknya.

Seperti biasa, kali ini Kogoro menjadi lakon di bagian komedi. Banyak hal lucu yang terjadi dan yang pasti akan membuat penonton tertawa. Oia sedikit tips, sebelum menonton film ini ada baiknya kalian mencari tahu dulu apa itu Karuta, karena akan banyak sekali istilah yang dipakai. Selain itu jangan lewatkan bagian epilog setelah credit film selesai di tayangkan, kalian akan tertawa even harder than before πŸ˜‚. Happpy watching..

Title : Detective Conan - Crimson Love Letter
Release Date : 15 April 2017 (Japan)
Production : TMS Entertaniment V1 Studio
Ratting : 8.1/10 IMDb, 6/10 Bioskoptoday
Distributed by : Toho Company, Ltd
Running Time : 1h 52m
Country : Japan
Languange : Japan

~  18 Juli 2017 ~

You Might Also Like

0 komentar: