Review Film : Koe No Katachi ( A Silent Voice )

15.26 Dini Ratnadewi 0 Comments



Jadi siapa yang nungguin review film ini dari saya ? hahhah gak ada yah ? yaudah deh gpp 😜. Seperti biasa film yang akan saya ulas kali ini masih seputar anime movie. Dan kali ini film yang beruntung untuk saya review 😂 adalah Koe No Katachi (A Silent Voice). Film ini udah di tunggu banget sama penggemar anime di Tanah Air, konon katanya film ini gak kalah fenominil dari Kimi No Na Wa (Your Name), jadi mari kita bahas tuntas. 

SINOPSIS
Mengisahkan tentang bullying yang dilakukan oleh Ishida Shouya pada seorang gadis tuna rungu bernama Nishimiya Shouko yang merupakan teman sekelasnya. Bullying tersebut terjadi saat mereka masih duduk di bangku sekolah dasar. Karena bullying yang makin hari makin menjadi, Nishimiya pun pindah sekolah. Akibatnya, Ishida menjadi di kucilkan dan tak memiliki teman sama sekali sampai SMA, bahkan ia nyaris bunuh diri.

 
Film ini berhasil mengantongi rating sebesar 9.1/10 di MyAnimeList dan 83% di IMDb.

Baca juga : Kimi No Na Wa / Your Name

REVIEW
Ini lah kisah tentang Ishida menuju penebusan dosa2nya di masa lalu ! Kalo dari segi cerita, saya akan memilih film ini untuk di jadikan film favorit daripada Kimi No Na Wa. Ceritanya lebih menarik, lebih alami dan lebih dekat dengan kehidupan kita sehari2. Meskipun masih ada beberapa hal yang mengecewakan pada film ini.

Untuk masalah alur, di film ini banyak alur yang di ubah dari versi manga nya. Semacam di padetin biar muat dengan durasi film yang hanya 130 menit. Selain itu, terasa sedikit lambat jalan si alurnya. Bahkan pas adegan sedih pun entah kenapa kerasa gak terlalu menyentuh dan terkesan flat alias datar aje 😐. Dan bagi kalian yang mengharapkan ada adegan romantis, mohon bersabar..kali ini agak kecewa.

Sedangkan untuk animasinya, memang gak bagus2 amat jika dibandingkan dengan anime movie rilisan studio lain, tapi tetep enak untuk di tonton koq. Kyoto Animation memilih untuk menggunakan karakter yang sama dengan karakter pada seri manga nya, mereka tidak melakukan perubahan pada design art karakternya. Tapi bukan berarti art nya plek ketiplek dengan yang di manga, di movie agak smooth sedikit.

Overall film ini gak jelek2 amat. Pesan yang ingin disampaikan ke penonton begitu mengena and it's so deep. Satu hal yang saya tangkap dari film ini, Karma does exist hahha. Apa yang kita taman itu yang kita tuai, jadi berlaku baiklah karena semua perbuatan akan berbalik kembali ke diri kita. Selain itu kita jadi mengetahui dan memahami bagaimana perasaan seseorang yang berkebutuhan khusus dan mengalami bullying, yang bahkan didalam dirinya sendiri pun merasa tersiksa.

Meski memiliki banyak kekurangan, saya rasa film ini tetap gak boleh dilewatkan ! Serius, worth to watch koq 😉.

Tittle : Koe No Katachi / A Silent Voice
Release Date : 17 September 2016 (Japan), February and June (Worldwide)
Production : Kyoto Animation
Directed by : Naoko Yamada
Distributed by : Shochiku
Running Time : 130 Minutes
Country : Japan
Language : Japanese

~ 8 Juni 2017 ~

You Might Also Like

0 komentar: