Serunya Indonesian Fashion Blogger Gathering Bersama Ethica

20.09 Dini Ratnadewi 52 Comments



Wanita mana yang tak tergila2 dengan fashion, kayanya hampir semua wanita pasti kesengsem dengan yang namanya fashion. Berbagai jenis item fashion mulai dari yang klasik sampai yang modern datang silih berganti sesuai dengan zamannya. Ngomong2 soal fashion, Sabtu 17 September 2016 kemarin saya mendapat kesempatan untuk dapat hadir di Indonesian Fashion Blogger Gathering. Sebenarnya saya bukan fashion blogger, tapi lumayan lah siapa tau dapat ilmu untuk "memperbaiki" selera fashion saya hahah.

Karena ini event Fashion Blogger saya sempat bingung harus pake baju apa. Sumpah saya bingung banget takut salah kostum secara yang datang pasti fashionable semua, begitu pikir saya. Setelah menimbang dan memutuskan, akhirnya saya memilih untuk memakai setelan kasual kesayangan saya. Sambil berharap semoga saya gak jadi badut karena saltum :D.

INDONESIAN FASHION BLOGGER GATHERING

Isi goodie bag dari Ethica
Event yang di adakan oleh Ethica ini, berlangsung di In & Out Eatery di jalan wayang Bandung. Ethica itu apaan si ? Ethica adalah brand fashion Indonesia yang menyediakan baju muslim terbaru, trendy dan ready to wear untuk berbagai umur. Boleh loh kepoin tentang Ethica disini :). Sekilas pasti pada bingung yaa apa sih bedanya Ethica dengan baju muslim lainnya. Saya juga sempet mikir gitu tapi pas buka katalognya, ternyata baju2 Ethica kece badai halilintar :p saya naksir sama beberapa model bajunya *langsung nabung. Gak salah deh kalo Ethica bisa dijadikan salah satu rujukan tren fashion muslim 2017.
Kembali ke event hari itu, acara dibuka dengan penampilan dua cowo bergitar :D *eh yang bergitar cuma 1 orang ding. Saya pikir mereka pengisi acaranya gitu, gak tahunya mereka adalah sang MC. Ternyata cowo bergitar tadi namanya mas Dadang Delicious, sedangkan yang satunya lagi mas Wildan Halwa. Duo MC ini kocak banget, tapi cenderung baperan sih menurut saya hahah. Oia katanya si mas2 ini lagi nyari istri wkwkwk jika berminat silahkan follow sosmednya masing2 :D.

Ini dia mas2 MC yang gokil :D
Sebelum masuk ke acara inti, ada sesi hiburan dulu nih..yes pembagian doorprize :D. Beberapa peserta yang beruntung disuruh maju ke depan untuk mendapatkan hadiah. Peserta yang beruntung itu mendapat hijab keluaran dari Ethica, saya sempat memegang kain hijab tersebut dan memang keliatannya enak dipake. Jadi pengen dapet juga hahah *sagala hayang :p. Selamat yaaa untuk para pemenang :).

Para pemenang doorprize, si mas MC nya ngeblur :p
Selanjutnya acara diisi dengan sambutan dari owner Ethica yaitu Bpk.Asep Mulyadi, beliau menjelaskan bahwa sebenarnya Indonesia adalah pusat tren fashion muslim dunia. Menarik yah, hal ini disebabkan karena Indonesia merupakan negara dengan jumlah muslim terbesar. Beliau juga menjelaskan filosofi dibalik nama Ethica, menurut beliau Ethica berasal dari kata etika dalam bahasa Indonesia. Hal ini mengibaratkan bahwa dalam berpakaian pun harus sesuai dengan etika dan kaidah2 agama, sehingga tidak melanggar norma2 yang berlaku *dalem ya :'). Sampe segitunya loh, padahal sebagai pelaku industri fashion biasanya berkiblat ke trend fashion barat.

Bpk. Asep Mulyadi
Btw, bagi2 doorprizenya juga gak cuma sekali loh, pada sesi kedua saya menjadi salah satu peserta yang beruntung. Agak2 gak percaya gimana gitu waktu mas MC nyebutin nomor undiannya, berasa menang lotere hahha lebaaay. Pas disuruh maju pun masih deg2 ser :p.

hihi dapet doorprize juga, alhamdulilah :)
Pengisi acara selanjutnya adalah Manager Marketing Ethica yaitu mas Jhon Beben Patrol Jr *kalo ga salah :D. Beliau menjelaskan bahwa di era digital ini pasar Indonesia untuk masalah fashion masih terbuka lebar. Pantesan sekarang ini para seller lebih suka memasarkan produknya dengan cara online. Selain gak ribet, praktis pula bisa nunggu pesanan datang sambil nonton tv :p. Oia, Ethica juga menggunakan metode online untuk menjual produk2nya, jadi Ethica ini tidak memiliki offline store. Lah terus gimana donk kalo mau melihat2 koleksi Ethica, tenang..untuk menyiasati itu Ethica juga menyediakan toko online busana muslim juga. Hanya saja cara pembeliannya tidak bisa secara langsung dilakukan pada online store tadi, tetapi melalui agen2 resmi yang sudah terdaftar di Ethica. Tenang aja, Ethica ini sudah menjangkau seluruh nusantara jadi gak usah takut di area anda tidak ada agennya.

Mas Jhon Beben
Sebagai selingan, ada fun gamesnya juga. Sekitar 10 orang disuruh maju kedepan untuk berpartisipasi. Rules gamenya agak riweuh kalo menurut saya. Tapi games ini cukup sukses memecah tawa peserta lain. Yang nonton aja bingung dengan cara mainnya, apalagi partisipannya hahah. Jadi dari 10 peserta itu disuruh menyebutkan kata tertentu pada saat menyebutkan angka kelipatan 3. Susah lah kalo di jelasin mah, sayang gak saya rekam huhuh.

Peserta fun game
Dan ini dia guest star yang di tunggu2, mbak Rimma Bawazier. Beliau adalah seorang model sekaligus brand ambassador Ethica, selain itu beliau juga memiliki line clothing juga loh. Di sesi ini mbak Rimma memberikan tips mix and match dalam berpakaian, intinya sih ada dua : kenali warna dan kenali motif. Maksudnya saat kita ingin memadupadankan busana, boleh tabrak warna tapi usahakan untuk tidak terlalu berbenturan. Misal, bajunya warna gelap maka kerudungnya boleh warna terang meskipun dengan warna yang beda tapi ini aman buat pakai. Lalu tips yang kedua : kenali motif. Jika kita memakai busana yang bermotif, lebih baik gunakan bawahan atau kerudung yang polos saja. Jangan menggunakan bawahan atau kerudung yang bermotif juga, selain bikin pusing pala barbie :D gak enak aja dilihat nya hahah. Tips tambahan dari saya : be your self, karena sekeren apapun pakaian yang kita pakai akan terlihat biasa saja jika kita merasa tidak percaya diri dan malah ada perasaan "ini bukan gue banget".

Mbak Rima sedang di interview *sorry fotonya kecil
Sedikit curhat soal pakaian, akhir2 ini saya merasa di diskrimani oleh dunia fashion :D. Kenapa ? karena kebanyakan mereka membuat pakaian dengan ukuran all size. Untuk orang yang berbadan mungil dan imut seperti saya ini *silahkan muntah :p, akan merasa sangat kesulitan. Beli dress harus di potong lagi, beli blouse harus di kecilin huhuuh. Paling aman cuma beli kemeja yang sudah pasti ada berbagai ukuran, cuma bosen aja gitu..yaa kali mau ngmall pake kemeja juga. Jadi pengen belajar jahit biar bisa bikin baju sendiri.

Acara kemudian di tutup dengan informasi tambahan yang diberikan oleh Mbak Rere. Lalu seluruh peserta berfoto bersama. Saya beruntung banget bisa dateng ke event ini, bisa dapat ilmu soal fashion dan bisa kenal Ethica juga :).

CERITA TAMBAHAN
Sabtu pagi itu hujan gak berhenti2, hampir ciut pas mau berangkat. Belum lagi Gojek yang di pesan gak dateng2 huhuh. Untung sampe sana gak telat, langsung SKSD deh sama teh Mia dan teh Erika heheh. Lagi ngobrol ngalor ngidul tau2 ada mas2 nganterin kue cubit. Kirain cuma sepiring gak tau nya berpiring2 hahha. Kita sampe bengong ini salah table apa gimana, koq gak kelar2 nganterin kue cubitnya.

Just kue cubit yang terus2an dateng :p
Sampe acara selesai pun cuma 2 potong kue cubit yang ilang dari piring hahah. Kita semua lagi fokus sama acara jadi gak menyentuh kue cubit itu sama sekali. Akhirnya selesai acara kita bungkus itu kue buat dibawa ke rumah *rejeki anak kosan :p.

Pas makan siang saya sempet bingung mau makan apa, akhirnya keliling dulu deh sambil nyari makanan yang menarik. Kebetulan In & Out Eatery ini memiliki konsep seperti pujasera, jadi kita bisa memilih makanan yang di jual pada kedai2 yang berbeda. Selain tempat makan didalamnya juga ada barbershop dan sejenis toko pakaian gitu. Menurut saya komplit banget tempat ini. Kembali ke soal makan siang, saking bingungnya saya malah foto2 tempat event ini berlangsung. Dan inilah dia beberapa hasil fotonya.

Beberapa kedai makanan
Di fotoin Rinda hihih thank you :*
Clothing store juga ada
Terus foto makanannya mana? gak ada, makanannya keburu saya acak2 hahah *ketauan banget kalo laper. Sekali lagi terimakasih untuk Ethica, sudah memberi pengalaman dan teman2 baru untuk saya. Mudah2an next event bisa ikut lagi :D. Salam ~

~20 September 2016~

You Might Also Like

52 komentar:

  1. Wah seru acaranya

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  2. Salam kenal :)
    Saya kemarin ikutan acara gatheringnya juga, dan acaranya cukup seru ya, banyak ilmunya :D

    Soal baju ukuran all size, saya ngerti banget ini >< buat orang yang badannya kecil emang susah banget cari ukuran yang pas, apalagi buat celana :( akhirnya dijepit pake klip kertas deh biar pas hehe

    swingingpadma.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mbak salam kenal juga :)
      betul mbak jadi byk ilmu & byk temen juga heheh

      iyaa mbak saya nyaris frustasi tiap mau beli baju :'(, hahha kalo celana sih saya gak sampe segitunya mbak..masih agak nyangkut lah di perut :p

      Hapus
  3. sosmed yang mc mana ya? looohhhh bukan saya bukan penyuka sesama jenis ya wkwkwk. blogger juga ya yang mc ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha kirain mas nya berminat sampe nanyain sosmed nya gitu :D, kalo berminat boleh di search aja mas kalo ga salah sosmed nya pake nama seperti yg saya cantumkan di artikel hahah..kaya nya sih bukan blogger mas asli MC

      Hapus
  4. mesti pad acantik-cantik deh kalau fashion blogger :D seru bisa kumpul sama temen2

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha gak juga mbak, saya pas dateng gak keren2 amat style nya :D..yg bkin seneng dan seru yaa itu kumpul sama temen2 :)

      Hapus
  5. Ih seru banget mba. LIat pengalamnya pastis eru banget kumpul ama teman2. makanan kue cubitnya enaakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak setiap meet up blogger pasti seru acara nya :D

      Hapus
  6. Seru ya, Mbak, kumpul-kumpul dan bermanfaat seperti itu; mana pulangnya mbungkus kue cubit lagi, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru bgt mas, apalagi pulangnya gak cuma bawa ilmu tapi bawa cemilan juga hahha

      Hapus
  7. Salam, Bunda nampang ya #nggasengaja

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikum salam bunda :)

      mau sengaja juga gak papa bunda heheh

      Hapus
  8. Wah beruntung banget bisa dapet doorprise hihi, aku kalo acara gitu, uda ngareppp banget menang kocokan eh tapi suka out harapannya hihi

    Tempatnya lucukk ih kuning2

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih iyaa mbak alhamdulilah, saya jg gak nyangka :D, tempat kemarin emang kece dominan kuning & biru :p

      Hapus
  9. Wiiihh asyik banget acaranya ada Rimma Bawazier yang cantik. Kalo ada acara serupa di Jakarta, pengen ikutan juga deh. Ngumpul sama para blogger yang fashionable.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya acara serupa bakal ada juga mbak di Jakarta, ikutin aja sosmednya ethica biar ga ketinggalan info heheh :D

      Hapus
  10. terlihat seru mbak acaranya tempatnya jugah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mas hihi acara & tempatnya sama2 seru :D, thanks udah mampir :)

      Hapus
  11. Seru banget acaranya, kak. Ketemu temen2 blogger, makan-makan dapat doorprize lagi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa alhamdulilah dpt doorprize, kemarin acaranya emang seru hihih thanks ya udh mampir..salam kenal :)

      Hapus
  12. Asyik ya bisa ikut acara seperti ini. Dapat doorprize pula.

    SAma seperti mb, saya suka baju casual. Nggak ribet mix 'n match baju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbah seru & asik banget, bisa ketemu temen2 blogger yg lain.

      selain gak ribet mix & match, setelan casual juga simple kalo menurut saya :)

      Hapus
  13. Keren acaranya, dan mba Dini berundung, dpe doorprize :)
    btw, salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mas Andi, salam kenal juga :)

      iyaa nih alhamdulilah dapet doorprize

      Hapus
  14. Untuk postingsn yang ini saya ngk akan berkomentar dulu, karena baru kunjungsn perdana dan mau silaturahmi sama adminnya. Salam kenal mba salah hangat blogger indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga Mas Imron, terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  15. Jadi.. dapat doorprize apa nih? Hihihi seneng ya kalo iku acara begitu, aku belom pernah pun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dapat power bank hihih iyaaa mbak seru acara nya..kapan2 harus ikutan acara serupa mbak :D

      Hapus
  16. Kok nggak ada foto-foto fesyen yg dijual di Ethica..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iyaaa saya lupa foto2 katalog nya :p

      Hapus
  17. Wah nama saya disebut hehe nice post! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi teh Erika hihi, thanks yaa udah mampir :*

      Hapus
  18. Waduh saya jadi pengen merasakan langsung nih mbak bagaimana rasanya bisa berkumpul dengan para blogger pasti beda banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo kang kapan2 kalo ada event blogger ikutan aja, acara nya seru loh :)

      Hapus
  19. Wah, nama aku juga ada disana. Hehehe... Seru yah emang acara Gathering bareng Blogger dan Ethica kemaren. Jadi nagih buat ikutan acara kumpul blogger lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi teteh :D, hayuu teh kita ikutan lagi kalo ada event

      Hapus
  20. Seruu yang dapat doorpize, aku belum pernah...bahkan ada suatu acara yg dapat doorprize hampir seluruh peserta tinggal menyisakan beberapa orang dan aku termasuk yg beberpaa org yang tidak mendapatkan doorpize haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum beruntung mngkin mba :D, next event mudah2an dpt doorprize hahh

      Hapus
  21. Weyy ada nama aku :D. Aku udah baca sebelumnya tapi kenapa aku nggak ninggalin komen ya :/

    www.skilled-daydreamer.com

    BalasHapus
  22. Wuoo seru banget ya :D tapi saya agak lebih tertarik dengan foodie blogger :D heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa foodie blogger juga menarik yah..bisa icip2 sambil jalan heheh :D

      Hapus
  23. Wih seneng banget ya kalo bisa ikut gathering, next time pengen deh ikutan

    BalasHapus
  24. Ada syaratnya nggak buat ikutan acara ini kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. syarat khusus sih engga, ini undangan dari komunitas mbak :D

      Hapus
  25. Wih kue cubitnya bisa berwarna cantik abnget. bikin ngiler :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih rasa ny juga enak mas loh :D

      Hapus