How To : Get Your Dream Job !

11.50 Dini Ratnadewi 2 Comments


(Sumber : mediajobs.com)
Judulnya ngeri ya hahha tenaaang...jangan terlalu serius, tulisan ini bukan bermaksud untuk menggurui. Saya hanya ingin berbagai perasaan saja, tepatnya sih sharing opini saya yang mudah galau ini *alaaah :p. Mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat kita memang susah2 gampang. Kadang kala karena sudah terlalu ngebet ingin bekerja dan mendapat uang sendiri pekerjaan apa pun di kerjakan *asal halal. Bahkan dulu saking inginnya bekerja, saya langsung apply semua job vacancy yang sesuai dengan kriteria dan background pendidikan saya. Hasilnya ketika di panggil untuk interview oleh perusahaan, saya lupa posisi apa yang di apply dulu *efek terlalu banyak job vacancy yang di apply hahha.

Saat ini saya bekerja di salah satu konsultan IT di Bandung sebagai Software Tester & Technical Writer. Tahun 2016 ini merupakan tahun ke 2 saya bekerja di perusahaan tersebut. Jujur awalnya saya ingin keluar dari dunia IT yang saya tekuni sejak kuliah dulu, tapi sepertinya rejeki saya masih di IT yasudah lah...Sampai pada akhirnya saya merasa ada di titik jenuh, dimana untuk berangkat ke kantor pun rasanya malas sekali. Apalagi membayangkan pekerjaan yang harus saya selesaikan, koq ya gitu2 aja huhuh bosen. Seperti yang saya sampaikan di atas, mencari pekerjaan impian itu susah2 gampang. Malah saya pikir pekerjaan idaman itu seperti mencari pacar, pasti ada saja cela nya. Salary menggiurkan tapi malah membuat badan rusak karena terlalu banyak lembur, ya buat apa. Pun sebaliknya, pekerjaan minim resiko tetapi salary seadanya juga gimana. Intinya sih harus pandai2 bersyukur.

Baiklah, sebenarnya dream job itu apa sih? saya jabarkan menurut pendapat saya yah. Dream job itu suatu pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan minat dan bakat kita, dimana saat kita melakukan pekerjaan tersebut kita tidak merasa sedang bekerja dan berada di bawah tekanan. Kurang lebih seperti itu deh definisinya.

Untuk mendapatkan pekerjaan impian, sebaiknya kita kenali dulu potensi apa yang ada pada diri kita. Menurut saya ini penting loh, kalo kita sudah tahu minat dan potensi kita di bidang apa, nantinya kita akan mudah untuk berkembang karena melakukan pekerjaan yang memang kita kuasai. Selain itu menemukan hal2 yang kita sukai juga penting. Ya, tak ada pekerjaan lain yang lebih indah selain hobby yang di bayar. Resiko mengalami stres pun menjadi lebih rendah karena kita memang menyukai pekerjaan tersebut. Harus saya akui kedua hal itu tidak mudah, sampai saat ini pun saya tidak tahu pasti sebenarnya minat saya ada di bidang apa hahha.

(Sumber : bestcareermatch.com)
Gambar di atas merupakan komposisi/rumusan dream job secara umum, spesifikasi dream job untuk masing2 individu tentu berbeda tergantung kriteria si individu itu sendiri. Menurut saya, dari pada mencari pekerjaan impian lebih baik menciptakan pekerjaan impian kita sendiri. Tapi ya balik lagi ke karakter kita masing2 ya..kalo memang lebih suka mengejar pekerjaan impian yang ditawarkan orang lain yaa silahkan atau mau menciptakan peluang dan menciptakan pekerjaan impian sendiri yaa monggo :) it's a choice..

~ 6 Agustus 2016 ~

You Might Also Like

2 komentar:

  1. Posnya bagusss... Aku udah kebayang sih dream job aku seperti apa. Semoga kita bisa dapet dream job masing masing^^

    www.blackxugar.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks adhel buat komennya...aamiin

      mudah2an kamu juga bisa mewujudkan dream job kamu :)

      Hapus