The Art Of Long Distance Relationship

13.38 Dini Ratnadewi 0 Comments

Buat kamu, iyaa kamu.. :* (dok : newlovetimes.com)
Setiap orang yang memiliki pasangan pasti ingin selalu dekat dengan orang yang dicintainya tersebut, entah itu dalam suasana duka ataupun saat sedang berbahagia. Rasanya selalu ingin berbagi dengan someone special kita. Termasuk saya, ada saja hal2 yang ingin saya bagi atau mungkin ingin saya lakukan bersama pasangan (pacar maksudnya :D). Tapi tak semua orang bisa dan seberuntung mereka2 yang bisa tinggal 1 kota dengan pasangannya. Yah, kadang kala hidup ini ga semudah di FTV selalu saja ada batu kerikil. Seperti halnya dalam kehidupan asmara pasti ada juga hal2 yang bisa membuat hati sedikit lembek alias cengeng. Misalnya karena alasan pekerjaan jadilah sepasang orang yang di mabuk cinta ini tinggal berjauhan (hahah bahasanya :)))

Hampir 6 tahun saya menjadi pegiat di system asmara nan kompleks ini :D, 4 tahun dengan si X sekarang hampir 2 tahun saya lalui dengan D. Mudah2an D jadi yang terakhir. Amiin. Tak pernah terpikiran jika saya akan menjalin hubungan jarak jauh seperti ini. Dulu setelah kegagalan saya 4 tahun LDRan dan putus, saya sempat berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan menjalin cinta jarak jauh lagi. Trauma cinn :D. Tapi Tuhan punya cerita lain, akhirnya disini lah saya masuk dalam perputaran cinta jarak jauh kembali.

Menurut saya LDR itu gampang2 susah dan memiliki nilai seni serta keuntungan tersendiri. Susahnya ketika saya sedang kangen berat, saya cuma bisa melihat fotonya atau hanya sekedar mengirimkan pesan. Apalagi setiap saya pergi ke Mall dan ternyata hampir semua pengunjungnya membawa pasangan masing2, jadi makin baper deh :'(. Sedangkan nilai seninya adalah, seni mengelola perasaan kita untuk tetap mencintai pasangan meskipun dipisahkan oleh jarak. Tak bisa saya pungkiri godaan untuk menyerah dan berpaling pada yang lain pasti pernah terbersit dalam hati. Nah, justru hal ini lah yang membuat LDR menjadi semacam ujian kesetiaan untuk kita para pegiat LDR (semangaaat.. :D). Buat saya hal ini juga kadang mendatangkan keuntungan seperti misalnya, membuat kita lebih fokus pada kegiatan yang sedang kita lakukan dan tentunya terhindar dari hal2 yang berbau zina. Amit2.

Huhuhu :'( (dok : fitting-it-all-in.com)
Untuk menjaga dan mempertahankan keharmonisan kita dengan pasangan, selain dibutuhkan kesabaran yang luas tentunya dibutuhkan juga usaha yang menurut saya kadang terasa berat. Dibawah ini adalah tips and trick yang bisa anda lakukan jika sedang melakukan LDR. Tips ini berdasarkan pengalaman pribadi yah hehhe :p.
1. Jaga Komunikasi dengan pasangan. Komunikasi adalah hal yang sangat fundamental dalam suatu hubungan (menurut saya). Bagaimana jadinya jika kita dan pasangan tidak memiliki kualitas komunikasi yang baik, jangankan untuk LDR mungkin yang tinggal berdekatan pun akan kesulitan jika komukasinya terkendala. Karena itu sebisa mungkin komunikasikan (bicarakan) hal2 yang mungkin mengganjal dalam pikiran anda, atau mungkin anda sedang rindu ungkapkan saja bahwa anda sedang kangen. Tak usah ragu, malu apalagi gengsi. Bicarakan secara baik2 agar anda dan pasangan menemukan solusi yang bijak :).
2. Manfaatkan Teknologi.  Saat ini para pejuang LDR sudah sangat dimanjakan dengan hadirnya berbagai macam handphone nan canggih, yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan pasangan. Misal, untuk pengguna Android seperti saya bisa memanfaatkan aplikasi messenger LINE untuk berkomunikasi. Selain bisa mendengar suara si cinta, saya juga bisa melihat wajahnya yang kadang2 baru bangun tidur :*.
3. Tentukan jadwal bertemu. Menurut saya wakuncar juga penting loh hahha :D apalagi kalau kangennya sudah sampe ubun2. Mau ditahan sampe kapan coba hehhe. Untuk itu ajak pasangan anda untuk membicarakan hal ini. Carilah waktu kosong diantara kegiatan anda berdua. Kalau saya biasanya sebulan sekali, tapi kadang lebih dari sebulan. Meskipun dari dulu saya menganut paham "Quality is more important than quantity" yaa tetap saja yang namanya rindu ingin jumpa tidak bisa ditahan. Quantity ya quantity tapi yaa bukan berarti tidak bertemu sama sekali kan :)). 
4. Be positive, be patient, be confident. Dipisahkan jarak yang jauh kadang sering membuat kita  berprasangka buruk, takut pasangan kena musibah lah, takut sedang selingkuh lah dsb. Untuk menghindari hal2 tersebut kita perlu untuk tetap berpikir positif, hal ini penting agar prasangka kita tidak berakhir dengan pertengkaran. Toh kalaupun pasangan kita cheating hal itu tetap akan memberi hal positif pada kita, bahwa kita layak dimiliki oleh orang yang lebih baik. Bersabarlah jika pasangan belum membalas pesan atau belum menelpon anda, mungkin si doi sedang meeting atau melakukan hal2 penting lainnya. selain itu bersikap percaya diri juga penting, percaya diri bahwa hanya kita seorang yang ada dalam hati pasangan kita. Hal ini juga akan memupuk kepercayaan kita terhadap pasangan.
5. Tetap berdoa untuk diberikan kemudahan. Kembali lagi yang namanya jodoh ada ditangan Tuhan. Walau bagaimana pun kita berjuang dan bertahan tapi jika Tuhan berkata belum, yaa belum. Dekati saja dulu penciptanya, mintalah agar dimudahkan dan diberi yang terbaik. Setelah itu baru dekati ciptaannya :).
 dekat di hati (dok : kompasiana.com)
Well, semoga  para pejuang LDR diluar sana (termasuk saya) diberikan kesabaran, kemudahan dan kekuatan untuk tetap berjuang :D. Semoga tulisan ini bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar: